Cara Termudah Menuju Shibuya Crossing

CARA termudah menuju Shibuya Crossing (persimpangan Shibuya) tidaklah sulit. Paling mudah adalah dengan naik kereta api.

Shibuya Crossing tepat berada di luar pintu keluar (exit) Hachiko Stasiun Shibuya. Silakan langsung ambil jalur lingkar kota utama, Jalur JR Yamanote, dan turun di Stasiun Shibuya.

Stasiun Shibuya dilayani oleh kereta JR, Tokyo Metro, Tokyu dan Keio. Jadi, sebetulnya, tidak masalah apabila, kamu ambil jalur manapun.

Tujuan akhirnya, toh di Stasiun Shibuya. Cari saja stasiun terdekat dengan Anda, dan ikuti rute yang disarankan ke Stasiun Shibuya.

Contoh, misalnya, kamu ambil dari Stasiun Shinagawa. Bisa naik JR Yamanote Line (Jalur Hijau) ke Stasiun Shibuya (5 exits). Tidak ada kereta Metro Tokyo dari Stasiun Shinagawa.

Kalau dari Stasiun Tokyo, naik saja JR Yamanote Line (Jalur Hijau) ke Stasiun Shibuya (10 exits).

Untuk kereta Tokyo Metro, ambil Marunouchi Line (Jalur Merah), satu pintu keluar ke Stasiun Ginza, lalu oper ke Jalur Ginza (Jalur Oranye).

Jalur Ginza ke Stasiun Shibuya (ada 8 pintu keluar). Naik saja kereta menuju arah Stasiun Shimbashi dan Shibuya.

Bila posisi kamu di Stasiun Ueno, naik saja JR Yamanote Line (Jalur Hijau) ke Stasiun Shibuya (14 exits). Ambil kereta yang menuju arah Stasiun Tokyo dan Shinagawa.

Untuk kereta Tokyo Metro, ambil Jalur Ginza (Oranye) ke Stasiun Shibuya (14 exits).

Begitu keluar kereta, pilih pintu keluar bagian utara atau familiar disebut Gerbang Hachiko. Ada penanda jalannya. Setelah keluar, ambil kanan.

Nah, Shibuya Crossing itu posisinya, seperti bentuk diagonal dari pintu keluar stasiun. Indikasinya, banyak orang menunggu untuk menyeberang dan Gedung Shibuya 109 berada tepat di seberang jalan.

Berapa harga tiket kereta ke Shibuya Crossing? Kalau dari Tokyo (Stasiun) ke Shibuya Crossing, durasi perjalanan 24 menit.

Biaya kereta ini, antara 1500 yen hingga 3200 yen. Tapi, kalau kamu merasa berat, silakan ganti moda transportasi bus. Tiketnya 300 yen hingga 350 yen, waktu perjalanan 46 menit.

Bagi para traveler, termasuk backpacker dari Indonesia, Shibuya wajib masuk dalam destinasi perjalanan di Jepang.

Shibuya merupakan distrik fantastis di Tokyo, dan Shibuya Crossing adalah salah satu persimpangan pejalan kaki tersibuk di dunia.

Saat tepat mengunjungi Shibuya Crossing adalah sore hari, antara pukul 18.00 dan 21.00 selama hari kerja. Kalau pas akhir pekan atau hari libur nasional, ramainya pukul 15.00 hingga 19.00. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.