Cara Pindah Transportasi ke MRT Woodlands

CARA pindah transportasi ke MRT Woodlands, boleh-boleh saja. Kamu dapat oper atau bergeser atau terhubung ke Stasiun MRT terdekat dari Woodland Checkpoints.

Kalau kamu naik Bus 160, 170, 170X atau 950, dapat menikmati tarif jarak jauh, dengan koneksi transportasi umum di Singapura.

Ini seperti koneksi perjalanan KA Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Banyuwangi, terus ada lanjutan dengan Bus Damri. Mirip pula dengan oper naik minivan setelah turun di Stasiun Surathani, Thailand.

Jalurnya seperti ini, dari Woodlands Checkpoint, bisa ke MRT Kranji: Bus 160, 170 atau 170X, atau MRT Marsiling: Bus 950, atau MRT Woodlands: Bus 950

Opsi lainnya, jalan kaki ke Woodlands Train Checkpoint untuk kemudian naik bus lain yang terhubung ke tujuan kamu di Singapura.

Dari Woodlands Checkpoint, bisa ke MRT Marsiling: Bus 950, MRT Woodlands: Bus 178, 903, 911, 950, dan MRT Woodlands Utara: Bus 856.

Seandainya terjadi antrean panjang di Woodlands Checkpoint, padahal kamu sudah naik Bus 950, silakan berjalan keluar dari checkpoint ke Woodlands Train Checkpoint dan naik layanan bus alternatif 178, 903 atau 911 ke Woodlands Bus Interchange.

Bagaimana pindah transportasi, dengan City Direct Express Bus (bus cepat) yang langsung ke pusat kota (Commercial Business District (CBD)?

Bisa, silakan karena, City Direct 665 menyediakan koneksi langsung dari Tanjong Pagar, Raffles Place, dan Dhoby Ghaut ke Marsiling Drive.

Marsiling Drive berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Woodlands Checkpoint. Kamu dapat pula mempertimbangkan naik Bus 903 untuk terhubung ke Woodlands Train Checkpoint.

Halte bus berada di Blk 32 di sepanjang Marsiling Drive adalah pemberhentian pertama untuk City Direct 665. Halte bus di Blk 203 adalah pemberhentian terakhir untuk 665.

Via Second Link (Tuas)
Setiap rute bus Causeway Link menghubungkan sisi barat Johor Bahru ke Singapura melalui Second Link.

1. Bus dari Bukit Indah
Kalau berangkat dari Bukit Indah sebaiknya naik bus di AEON Bukit Indah atau Giant Nusa Bestari, karena sebagian besar bus mungkin sudah penuh ketika meninggalkan AEON atau Giant, terutama saat akhir pekan.

Pilihan busnya:
– AEON Bukit Indah: CW3, CW3L & CW6
– Giant Nusa Bestari: CW6
– Sepanjang Persiaran Indah (Taman Bukit Indah): CW3, CW3S, CW3L & CW6
– Tarifnya ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM5.00

2. Bus dari Mal Perling
Pilihan busnya: CW3 & CW3L. Tarif ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM5.20.

3. Bus dari Kota Gelang Patah
– Untuk yang Terminal Gelang Patah, pilihan busnya: CW4, CW4G & CW4S. Tarif ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM4.50.
– Saran: tunggu bus ke Singapura di Terminal Gelang Patah ketimbang mencegat di halte Taman Nusa Perintis.

– Untuk yang Terminal Gelang Patah Sentral (GP Sentral), pilihan busnya CW4G. Tarif ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM5.00.
– Untuk Bus TS6, tarif dewasa ke Tuas Link/Kent Ridge/One-north/Buona Vista: RM8.00 (tunai), S$2.60 (Kartu Ez-Link). Tarif anak: RM4.00 (tunai), S$1.30 (Kartu Ez-Link).

4. Bus dari Iskandar Puteri
– Untuk rute Legoland/Mal Medini, naik bus: CW7L. Tarif dewasa ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM4.50. Tarif anak: RM2.30 (tunai)

Ada fasilitas parkir mobil dekat Mall of Medini. Kamu bisa parkir di situ, dan naik bus Causeway Link (Bus CW7) ke Singapura.

5. Bus dari Terminal Feri Pelabuhan Puteri (Puteri Harbour Ferry Terminal)
Layanan bus langsung tidak tersedia dari Terminal Feri Pelabuhan Puteri. Jadi, harus ambil myBAS T41, atau Bus Antar-Jemput Komunitas Iskandar Puteri IP01 atau IP02 ke Mall of Medini dan oper naik CW7L.

6. Bus dari Pontian/Pekan Nanas
Ada bus rute langsung via Second Link: CW4 (hari biasa) dan 52T (weekend dan hari libur nasional). Tarif ke Jurong East/Boon Lay/Tuas Link: RM8.00.

Rute bus langsung ke Singapura melalui Second Link tersedia dari Terminal Bus Pontian dan Jalan Pontian di Pekan Nanas, tapi setiap harinya, tidak terlalu banyak.

Alternatifnya, untuk ke Woodlands Checkpoint, silakan naik Bus Maju 96 ke Terminal Larkin lebih dulu, atau myBAS T50 ke Tampoi dan oper ke myBAS T30, T31, T32 atau T33 ke JB Sentral.

7. Bus di CIQ Second Link
Bus Causeway Link seperti CW3E, CW3L, CW3S, CW4G & CW7L akan kembali ke Malaysia di CIQ Second Link sesudah menurunkan penumpang untuk izin imigrasi.

Tiket ke Singapura dapat dibeli di dalam semua layanan bus ini. Setelah izin imigrasi, tiket yang sama dapat digunakan naik kembali ke CW3, CW4, CW4S, CW6 & CW7.

Penumpang yang naik Bus CW3, CW4, CW4S, CW6 atau CW7 dari CIQ Second Link tanpa tiket sah, dapat membayar tarif RM4,50 untuk melakukan perjalanan ke Boon Lay, Jurong East atau Tuas Link.

Penumpang tidak diperbolehkan berjalan di sepanjang jalan raya menuju Tuas Checkpoint.

8. Di Tuas Checkpoint
Kamu tidak diizinkan keluar dari pos pemeriksaan. Kalau naik Bus CW3, CW4, CW4S, CW6 atau CW7 di Tuas Checkpoint tanpa tiket sah, dapat membayar tiket untuk jurusan Boon Lay, Jurong East atau Tuas Link.

Sekadar mengingatkan, jika naik bus dari Woodlands Checkpoint, dengan Bus AC7, CW1, CW2, CW5, TS1, TS3 atau TS8, tarif bus harus dibayar dalam mata uang Singapura.

Bagi yang membayar tunai, akan diminta memperlihatkan tiket yang masih berlaku untuk melanjutkan perjalanan bus dari Woodlands Checkpoint. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.